Keajaiban Dunia Paling Menyeramkan

Jika mendengar keajaiban dunia tentunya pikiran kita akan melayang pada sebuah tempat indah, megah, menakjubkan dan luar biasa. Namun tahukah Anda ada tempat-tempat menyeramkan yang juga dikategorikan sebagai kejaiban dunia.

Disebut menyeramkan karena tempat tersebut tidak diperuntukkan bagi mereka yang hidup melainkan untuk orang yang telah tiada. Dimana sajakah keajaiban dunia yang menyeramkan tersebut?


Menara Tengkorak - Serbia



Menara ini adalah salah satu bangunan yang memiliki kumpulan tulang belulang dan bertujuan untuk menakut-nakuti mereka yang melihatnya. Cara menakuti ini telah digunakan ratusan tahun lalu, tepatnya di tahun 1809 ketika para pemberontak Serbia mengalami goncangan hebat akibat perang dan kekalahan melawan kekaisaran otomen, yaitu kekaisaran terbesar pada abad ke-16 di Eropa. Untuk meredam arus pemberontakan pejuang Serbia, seorang komandan memerintahkan pasukannya untuk memotong para jenazah yang telah meninggal, mengumpulkan dan menyusunnya hingga menjadi sebuah benteng. Hal ini digunakan sebagai peringatan bagi mereka yang melawan kekaisaran. Sebanyak 952 tengkorang dikabarkan menjadi bagian benteng yang terletak Unic, sebuah kota tua. Namun seiring waktu, banyak klaim dari orang-orang yang ingin mengambil tengkorak sanak saudaranya disana. Hingga saat ini, hanya tersisa 58 tengkorang di menara Niš.

Skull Chapel (Kaplica Czaszek) - Polandia



Kaplica Czaszek ini dibuat antara tahun 1776 dan 1804, ketika seorang pendeta Ceko dibantu oleh penggali kubur setempat menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menggali, mengangkat dan menyusun kerangka jenazah yang tak terhitung jumlahnya.
Pendeta bernama Wacław Tomaszek meyakini bahwa kerangka tersebut adalah pejuang Kristen yang tewas, mortir saat perang Salib di Eropa. Pendeta dan penggali yang membantunya banyak menemukan sejumlah tengkorak dengan kondisi yang unik, yang kemudian dipisahkan dengan tulang belulang lainnya. Para pendeta Ceko pun menamainya cemetery of silence.

Capella Dos Ossos - Portugal



Bangunan ini adalah capel kuno yang sudah ada sejak abad ke-16. Tempat ibadah ini menjadi unik dan terlihat aneh karena semua dindingnya berhiaskan tengkorak dan kerangka manusia. Bagaimana ini bisa terjadi?
Menurut sejarah, di abas 16 terdapat 43 pemakaman di Efora yang dihancurkan, sehingga lima ribu tengkorak biarawan yang dikuburkan di pemakaman harus dipindahkan ke Capel. Entah bagaimana, kemudian timbul ide dari para biarawan, untuk menjadikan lima ribu tengkorak tersebut, sebagai bagian dari interior capel.

Pemakaman Brno - Ceko



Pemakan Brno adalah sebuah pemakaman terdapat di bawah alun-alun sebuah kota di Ceko dan sudah ada sejak ada ratusan tahun lalu. Ketika sebuah proyek pembangunan gedung baru hendak dilaksanakan pada tahun 2001, eksplorasi arkeologis pun dilakukan. Dan betapa terkejutnya para arkeolog, ketika menemukan hampir 50.000 lebih kerangka manusia yang memenuhi ruang terowongan bawah tanah. Jika dilihat dari kondisinya, tampaknya, pemakaman ini menggali beberapa pemakaman kembali guna memperoleh ruang untuk jenazah yang baru. Hingga terowongan ini penuh dengan kerangka manusia. Pemakaman Brno diketahui sebagai pemakamanan terbesar kedua di dunia dan menjadi pemakaman Yahudi terbesar di dunia. Walaupun sangat menyeramkan, namun tempat ini dipercaya sebagai sebuah tempat pertemuan antara kehidupan dan kematian.

Paris Catacombs - Perancis



Dibagian Selatan kota Paris, ibu kota Perancis ternyata terdapat sebuah tempat luas di di bawah tanah berupa labirin yang digunakan untuk menyimpan sekitar lebih dari enam juta jasad manusia di dalamnya. Labirin bawah tanah tersebut memiliki total panjang sekitar 300 km dan memiliki banyak sekali lorong-lorong yang bercabang-cabang, hingga jika ada orang yang mencoba masuk ke dalamnya, kemungkinan besar ia akan tersesat. Jumlah jasad yang tersimpan di dalam the catacombs, tempat labirin bawah tanah ini hampir tiga kali lipat dari populasi manusia yang hidup di Paris. saat ini the Catacombs dijadikan museum bawah tanah bagi wisatawan dengan menyuguhkan galeri tulang belulang manusia yang disusun rapi.

Santa Maria della Concezione - Italia



Santa Maria della Concezione di Roma Italia adalah salah satu tempat terindah di dunia. Sehingga tidak ada orang yang berpendapat, kematian adalah hal yang menakutkan. Di dalam sebuah gereja, terdapat lebih dari empat ribu tulang belulang para biarawan Capuchins yang disusun dengan gaya yang sangat artistik, sehingga terlihat begitu indah. Beberapa tulang bahkan masih dilengkapi jubah biarawan, dan beberapa lainnya disusun ulang menjadi simbol atau ornamen ruangan. Sebuah tulisan plakatpun di ruangan tersebut. Bertuliskan "Apa yang kami alami sekarang adalah apa yang akan kamu alami." Hal tersebut adalah peringatan mengenai akan datangnya kematian di dalam perjalanan hidup manusia.

Pemakaman Sedlec - Ceko



Salah satu tempat untuk melihat koleksi tulang belulang manusia terbanyak di dunia adalah di pemakaman Sedlec, yang terdapat di negara Republik Ceko. Sebuah bangunan gereja kecil yang berada di pinggiran Kutna Hora, dipenuhi oleh lebih dari 40.000 kerangka manusia. Akibatnya, gereja ini juga dikenal dengan gereja tulang. Ribuan tulang belulang tersebut tersusun membentuk sebuah ornamen ruang dan simbol keagamaan yang ada di dalam gereja. Pada tahun 1278, seorang biarawan bernama Henry melakukan perjalanan rohani ke Yerussalem dan membawa sejumlah kecil tanah di bukit Golgota yang menjadi tempat kematian Jesus. Iapun menyebarkan tanah ini disekitar gereja, akibatnya semua orang beranggapan bahwa gereja ini menjadi tempat suci dan terbaik bagi jenazah keluarganya. Pada akhir 1511 jenazah yang telah dikuburkan, digali kembali, kemudian tulang mereka disimpan di luar ruangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah-kisah Mistis di Istana Kepresiden RI